Selasa, 26 Juli 2016

Cara Membuat Email Akun Google


Cara membuat Email Lengkap – sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana, dalam artikel berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah serta cara lengkap membuat akun email baru yang disertai dengan gambar sehingga siapapun bisa membuatnya, bahkan anda yang tidak memiliki pengetahuan lebih tentang dunia Internet dapat membuat akun Gmail ini secara mudah.
Apa account email itu? Jika di ibaratkan email itu adalah alamat dimana anda dapat menerima surat, informasi, dll lewat dunia digital. Sebagai perumpamaan adalah ketika orang lain mengirimkan surat ke rumah anda, akan tetapi surat yang terkirim tadi hanya bisa anda baca dengan masuk terlebih dahulu di akun email anda.
Mengapa Kita Perlu Membuat Email?  Email memiliki fungsi yang sangat penting, dengan memiliki akun email anda bisa terhubung dengan teman-teman anda dapat melalui internet kapan saja. Selain itu dengan memiliki email anda bisa mendapatkan informasi yang lebih di website yang penting, menjual barang, memeriksa rekening bank, dll.
Di era digital seperti saat ini memiliki akun email sangatlah penting untuk menavigasi dan mendapatkan informasi dari internet. Untuk mendaftar jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook terlebih dahulu anda harus memiliki akun email sebagai verifikasi saat pendaftaran. Jadi menurut saya memiliki sangat penting. Membuat akun email sangatlah sederhana, dan anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini yang akan memberikan petunjuk untuk anda lengkap dengan diskripsi dan gambar.

Langkah 1:  Terlebih dahulu silahkan membuka web browser dan ketikkan alamat http://www.google.com di Adress bar web browser seperti pada tampilan gambar dibawah ini.
address-bar


Langkah 2: Setelah itu anda akan melihat halaman pencarian Google sudah terbuka. Di sudut kanan atas silahkan klik tombol “Masuk” (Sig in) yang contohnya bisa anda lihat seperti tampilan gambar dibawah ini.
screenshot-www google co id 2015-03-08 21-07-15



Langkah 3: Setelah itu muncul halaman form login dan arahkan mouse anda ke arah link “Buat Akun” yang berada dibawah form masuk (login).

screenshot-accounts google com 2015-03-08 21-15-59


Langkah 4: Langkah membuat email baru di Gmail hampir selesai. Sekarang silahkan untuk mengisi formulir yang tersedia. Langkah ini sangat sederhana dimana anda harus memasukkan nama dan alamat email yang anda inginkan pada akun Gmail milik anda (Jika nama yang anda inginkan sudah digunakan oleh pengguna lain, Gmail secara otomatis akan memberikan sugesti yang berbeda untuk nama akun anda), selain itu ada beberapa pertanyaan sederhana lainnya. Pilih password yng terdiri dari huruf dan angka, dan kemudian masukkan tanggal lahir dan nomor ponsel anda. Masukkan data verifikasi kata dan jika sudah silahkan klik tombol biru dibagian bawah formulir pendaftaran dengan kata “Langkah Berikutnya”
screenshot-accounts google com 2015-03-08 21-27-50



Langkah 5: Sebuah halaman baru akan muncul, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, lalu klik tombol “Buat Profil Anda”.
screenshot-plus google com 2015-03-08 21-37-08

Langkah 6: Akan muncul halaman baru yang berisi ucapan selamat datang dan klik tombol “Memulai” atau bisa juga langsung mengunjungi alamat http://gmail.com
screenshot-accounts google com 2015-03-08 21-43-46

Langkah 7 : Selamat..!! Anda telah berhasil membuat akun Gmail baru. Setelah itu anda akan dipandu dengan fitur-fitur yang bisa anda gunakan dalam gmail. Anda bisa bisa mengikuti tur tersebut dengan klik tombol “Berikutnya” atau apabila anda ingin melewati langkah ini bisa langsung melakukan klik x di pojok atas kotak kecil. Untuk contoh silahkan lihat gambar dibawah ini.
screenshot-mail google com 2015-03-08 21-46-44

Langkah 8:  Silahkan mencoba akun email baru Anda. Sebagai contoh dibawah ini adalah cara mengirimkan email pertama anda dengan klik tombol “TULIS” seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
screenshot-mail google com 2015-03-08 22-05-27


Langkah 9: Isi email baru, dengan alamat email penerima, subjek, dan teks yang ingin Anda tulis, dan setelah selesai, tekan tombol “kirim” dan anda sudah berhasil mengirimkan email ke alamat yang anda tuju.
Bagaimana??? Sangat mudah kan?? Anda sudah berhasil membuat alamat email baru di Gmail dan sekarang anda bisa mengirim dan menerima pesan email berupa grafik, gambar, atau file. Selain itu dengan memiliki alamat email ini, anda juga bisa mendaftar ke situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter untuk berbagi dengan saudara atau 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar