Rabu, 03 Agustus 2016

Cara Diet Sehat dan Alami menggunakan Buah Dan Sayur - BCBlog




Menu Diet yang kamu lakukan akan menjadi lebih efektif kalo kamu menambahkan buah dan sayur. Mungkin kamu sering tergiur dengan gambar makanan sehat yang lucu-lucu di Instagram, Pinterest, dan sebagainya, tapi kamu sendiri tidak suka buah dan sayur? Coba aja trik-trik ini karena mungkin buah dan sayuran tidak seburuk itu !


Jika ingin menurunkan berat badan mau pun menjalani pola hidup sehat tentunya kita harus mengurangi makanan-makanan cepat saji atau pun makanan berkalori tinggi. Di samping itu kamu juga disarankan untuk selalu menambahkan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi berkualitas, khususnya dari bermacam-macam sayuran dan buah. Karena hanya dengan mengurangi jumlah karbohidrat dan lemak saja tidak cukup. Namun sayangnya, tidak semua orang menyukai atau malas memakan sayur dan buah. Beberapa dari kamu mungkin sudah berusaha untuk mengkonsumsi sayur atau buah pada menu dietmu, tapi karena tidak suka akhirnya kedua jenis makanan tersebut tanpa disadari jarang disentuh atau bahkan kamu biarkan menjadi hiasan di piringmu. Lalu bagaimana sih caranya agar bisa rajin mengkonsumsi sayur dan buah walau pun kamu tidak terlalu suka? Bagi kamu yang ingin mencoba untuk tetap memiliki menu sehat, kali ini BurungBaca akan mengulas tips mudah agar kamu bisa menambahkan sayur dan buah pada menu makananmu.
Hasil gambar untuk diet alami dengan buah buahan
buah

Jadikan Buah sebagai Cemilan

Bagi kamu yang masih malas mengonsumsi buah-buahan, cara termudah ialah ganti kebiasaan ngemilmu dengan menjadikan buah sebagai cemilan. Kamu bisa mencobanya saat sedang menonton tv, belajar atau selalu sediakan buah saat ke pergi kantor atau bepergian ke tempat lain. Memang pada awalnya kamu akan merasa aneh karena belum terbiasa, tapi jika sudah terbiasa kamu lama kelamaan pasti akan menyukai hobi ngemil barumu ini. Nah, jenis buah yang mudah untuk dijadikan cemilan tanpa harus repot mengupas atau memotongnya antara lain adalah anggur, jeruk, apel, pisang dan stroberi. Mulai, sekarang yuk ganti cemilan cookies atau keripik kentangmu dengan buah!

Buat Homemade Soup atau Jus

Tentunya ada dari kamu yang sangat pemilih dalam memakan buah-buahan dan sayuran. Mungkin karena perihal tidak suka rasanya yang terlalu manis atau asam. Mungkin juga karena wangi dari buah dan sayur sendiri, atau pun mungkin karena tekstur dari buah-buahan dan sayuran yang menurutmu aneh. Apa pun alasannya, bagi kamu yang tipe seperti ini, cara alternatif yang tepat untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayuran tanpa harus memilih-milih ialah dengan membuat sup atau jus. Misalnya untuk sup, kamu bisa mencampurkan potong kentang, wortel, jagung dan ayam. Untuk jus, seandainya kamu tidak suka sayur wortel, kamu bisa mencampurkannya dengan buah jeruk untuk dijadikan jus. Rasa jeruk yang asam bisa menutupi rasa wortel. Ladies, pastinya kamu bisa mencoba cara ini dengan buah dan sayur lainnya sesuai selera.

Simpan Buah pada Tempat yang Terlihat

Nah, bagi kamu tipe pelupa cara satu ini akan memudahkan kamu untuk selalu ingat memakan buah-buahan setiap harinya. Taruh buah-buahan kesukaanmu pada piring atau mangkuk khusus dan simpan di area yang pastinya selalu kamu lalui di rumah. Misalnya kamu bisa menaruh piring atau mangkuk berisi buah-buahan di meja makan, meja belajar atau meja kerja atau di area dapur. Kamu juga bisa menaruh piring berisi buah-buahan pada meja ruang tamu. Hal ini memudahkan kamu mengambil buah favoritmu sebelum melangkahkan kaki ke luar pintu untuk memulai aktivitas.
                       Cara menghilangkan Ketombe Secara alami
Susun Jadwal Mingguan
selain cara-cara di atas yang sudah disebutkan, menyusun jadwal mingguan juga bisa mempermudah kamu untuk selalu mengingat buah dan sayur apa yang akan dimakan hari ini. Jika kamu punya waktu kosong di akhir pekan, buatlah jadwal mingguanmu dan susun shopping list-mu sebelum pergi lah ke supermarket. Dengan melakukan cara ini, secara tidak langsung kamu nantinya akan merasa bertanggungjawab menghabiskan buah dan sayur di kulkas. Di samping itu, menyusun jadwal mingguan juga bisa membantumu menentukan nutrisi gizi dan vitamin yang akan dikonsumsi, karena pada dasarnya setiap buah dan sayur memiliki nutrisi yang berbeda-beda.
Itulah cara mudah agar kamu bisa menambahkan buah dan sayuran dalam menu makanan diet sehat menurunkan berat badan sehari-hari. Selamat mencoba hidup sehat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar